PERJANJIAN KONTRAK KERJA
SERVICE PERAWATAN KOMPUTER (maintenance IT)
Nomer : ___________________
Yang bertandatangandibawahinisaya :
N a m a : ………………………………….
Jabatan : ………………………………….
Instansi : ………………………………….
Alamat : ………………………………….
Dalamhalinibertindakuntukatasnama ______________, selanjutnyadisebutPIHAK PERTAMA.
Yang bertandatangandibawahinisaya :
N a m a : ………………………………….
Jabatan : ………………………………….
Instansi : ………………………………….
Dalamhalinibertindakuntukatasnama ________________, selanjutnyadisebutPIHAK KEDUA .
BahwaPihakKeduaadalahperusahaanteknisi yang bergerakdibidangusahajasadanperdaganganinformasiteknologi (IT).
BahwaantaraKeduaBelahPihaktelahmufakatuntukmengadakanperjanjiankontrak service pemeliharaandanperbaikan computer (maintenance IT), padainstansiPihakPertamadenganbiayasebesar :
Rp. __________________ / bulan
Denganketentuansebagaiberikut :
PASAL 1
BENTUK KONTRAK KERJA
1. Bentukkontrakkerjaadalahpekerjaankegiatan Maintenance Support and Service (JasaPerbaikanKomputer (CPU/Laptop,monitor/LCD,printer), Networking Maintenance and Instalation (instalasidanperawatanjaringan), hardware dan software computer.
2. Daftar, jumlahdanklasifikasi computer (CPU/Laptop,monitor/LCD,printer) yang menjaditanggungjawabPihakKeduasebagaimanaterlampir.
PASAL 2
RUANG LINGKUP KERJA
Ruanglingkupjasaperbaikan computer adalahsebagaiberikut :
1. (CPU/Laptop,monitor/LCD,printer), daftardanspesifikasinyasesuaidenganpasal 1 ayat (2)sebagaimanaterlampir. Kususuntukpelaksanaanservice monitor/LCD dan printer dilakukandengankesepakatanbarudiluarkesepakatan yang telahdisepakatiini.
2. Instalasi software danperbaikaninstalasijaringan (LAN), tidaktermasukkonfigurasiulangkabeldaninstalasikabelbaru.
PASAL 3
JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
Jangkawaktupelaksanaankontrakkerjajasa service komputeriniberlangsungselama1(satu) tahun / 12(duabelas) bulandankontrakkerjainidapatdiperpanjanguntukmasakerjabulanberikutnyadenganketentuan yang samadanatauadabeberapaperubahan yang disepakatibersama.
PASAL 4
SISTEM KERJA
1. PihakKeduaakanmelakukankunjungan service wajibsebanyak 2 kalidalamseminggu.
2. PihakKeduaakanmelakukankunjungan service wajibkePihakPertama (secara random dalamseminggu).
3. Diluarkunjungan service wajibPihakKeduawajibmemenuhisetiappanggilanPihakPertamaapabilaadaperangakatkomputer / jaringanyangrusakselambat-lambatnya 2x 24 jam PihakKeduasudahharusmemperbaikikomputer / jarinagntersebut.
PASAL 5
ANGGARAN BIAYA
1. PihakPertamasetujuuntukmembayarjasaperbaikanbulanan computer kepadaPihakKeduasesuaidengankontrak yang telahdisepakati.
2. Kususnyauntuk monitor/LCD dan printer pembayarandilakukandiluarkontrak service dengankesepakatanbarusesuaidenganperjanjiankeduabelahpihak.
3. Jasaperbaikanperbaikan computer danjaringansebagaimanadimaksudpada PASAL 5 ayat (1) belumtermasukbiayauntuk spare part (hardware/software).
4. Penyesuaianbiayaperbaikan computer danjaringanakandilakukansetiap 3 (tiga) bulansekaliataudengankesepakatanbersama.
PASAL 6
PEMBAYARAN JASA SERVICE
Pembayaranjasa service computer dilakukanolehpejabatbagiankeuangan yang telahditunjukolehPihakPertamasetelahmendapatsurattagihan yang disampaikanolehPihakKedua paling lambattanggal 20 (duapuluh) setiapbulannya.
PASAL 7
HAK DAN KEWAJIBAN
KewajibanPihakPertama
1. MenyediakanruangandanfasilitaskerjabagiPihakKeduauntukmelakukankegiatan, terutamauntukkegiatan-kegiatan service benar.
2. MembayarkanjasakepadaPihakKedua paling lambattanggal 20 (duapuluh) setiapbulannya.
3. Membayarpembeliankomponen spare part / hardware-software yang dilakukanolehPihakKeduaataupersetujuanPihakPertama.
4. Semua spare part yang dibelimendapatkangaransi(pengadaan) atasnamaPihakKeduadisesuaikandenganjenisbarang yang dibeli.
HakPihakPertama
1. Memberikanperingatanatau (teguran) baiksecaralisanatautertulisjikaPihakKeduatidakmenjalankantugasdankewajibannya.
2. Memotongbiaya service danataumenundapembayarandalamjangkawaktutertentujikaPihakKeduatidakmenjalankantugasdankewajibannyasesuaidenganketentuan yang telahdisepakatiolehkeduabelahpihak.
3. PihakPertamaberhakmendapatkanjaminankepadaPihakKeduabahwasemuaperlengkapan computer danjaringan yang ada di lab / kantordalamkeadaanbaik (dapatberopersidenganbaik), dansemuakomponenspare part / hardware-software yang digantimendapatkangaransi (garansi spare part tidaktermasukjukaterbakarataukesalahpetugas (user) di lab/kantordanatauatasbencanaalam / forcemajer.
4. Memberikanjaminanataukerahasiaan data PihakPertamatanpaterkecuali.
HakPihakKedua
1. Mendapatkanpembayaranjasaservice computer setiapbulan.
2. Menintapenggatianuangataspembelian spare part yangdigantisesuaidenganbuktipembelian spare part.
3. MemberikanmasukandanpertimbangankususkepadaPihakPertamaataskegiatan yang dilakukanolehpegawai lab dan operator kantor (perangkat computer rusakakibatkelalian user/pengguna).
PASAL 8
SILANG SENGKETA
· Jikakemudianhariterjadisengketaantarakeduabelahpihakdalamsuatuhalmakaakandiselesaikanmelaluijalanmusyawarah, danjikatidaktercapaikesepakatanmakaperjanjianinidapatdibatalkanolehkeduabelahpihak.
· SebelumPerjanjianKontrakkerjainidibatalkan, seluruhpihak yang terikatdalamperjanjiankerjasamainiharusterlebihdahulumelaksanakandanmematuhisemuaakad-akadperjanjiansesuaihakdankewajibannyapadasaatkontrakinidibatalkan .
· Dan atausaatpadapembatalankontrakkerjaini, PihakPertamaharusmelunasisemuapembayaran yang tertundadanPihakKeduaharusmemperbaikidanmelengkapisemuaperangkat hardware-software Lab/kantor (computer) danmelaporkannyapadaPihakPertama.
PASAL 9
LAIN-LAIN
Hal-hal yang belumdiaturdalamsuratperjanjiankerjasamainiakandibicarakankemudianharidanakandisertakanpadalampirantambahansuratkesepakatankontrakkerja service atau maintenance computer ini.
PASAL 10
PENUTUP
1. Suratperjanjiankerjasamainidibuattanpaadatekanandanpaksaansedikitpun.
2. Semuaperjanjiankontrakkerja service atau maintenance inidibuatrangkap (2) duadiataskertasbermateraicukupdenganmempunyaikekuatanhukum yang sama.
Pare – Kediri, ………………2011
PihakPertama PihakKedua
![]() |
(_____________________) (_____________________)
Saksi-saksi :
1. (______________________)
2. (______________________)
3. (______________________)
4. (______________________)






%20(1)-min-min.jpg)




Kontrak Service
ReplyDelete